Connect with us

MOTIVASI

Kunci Sukses Membangun Bisnis Kecil agar Terus Termotivasi

Published

on

Kunci Sukses Membangun Bisnis Kecil agar Terus Termotivasi

Membangun bisnis kecil belum tentu tidak bisa sukses, semuanya pasti ada kiat-kiatnya. Kunci sukses membangun bisnis kecil bisa diwujudkan, asalkan memiliki keinginan dan usaha yang benar-benar kuat.

Sebagai contoh, Steve Jobs keluar dari perguruan tinggi untuk memulai sebuah perusahaan komputer kecil di garasinya. Atau seperti Mark Zuckerberg yang meluncurkan iterasi pertama Facebook dari kamar asramanya di Universitas Harvard.

Kunci Sukses Membangun Bisnis Kecil agar Terus Termotivasi

volpeco.com.au

Inilah Kunci Sukses Membangun Bisnis Kecil

Meskipun jalur karir setiap pebisnis sukses terlihat sedikit berbeda-beda, ada kunci untuk membantu mengarahkan bisnis kecil ke arah yang benar. Inilah kunci-kunci sukses yang bisa diterapkan.

Harus Benar-benar Menginginkannya

Jika anda berpikir memulai bisnis kecil adalah sesuatu yang hanya ingin dicoba, mungkin tidak cukup berdedikasi untuk memastikan kesuksesan dalam hal itu. Anda harus benar-benar berkomitmen untuk itu.

Ini tidak berarti bahwa anda tidak boleh memiliki batasan yang tegas untuk risiko anda. Seperti, apakah anda hanya akan menginvestasikan sejumlah uang atau anda tidak akan mengambil risiko pekerjaan tersebut.

Tetapi itu berarti bahwa begitu anda memutuskan untuk meluncurkan bisnis, anda harus bertekad untuk memberikan upaya apa pun dalam batas yang ditentukan. Jika anda memilih untuk memulai bisnis anda sendiri, anda harus berkomitmen penuh padanya.

Jika anda memiliki keinginan sangat kuat untuk memulai bisnis sendiri, maka anda memiliki kunci sukses membangun bisnis kecil nomor satu yang merupakan unsur paling penting.

Jenis dorongan dan tekad yang membuat anda terus bekerja keras hari demi hari. Bahkan ketika anda menghadapi satu rintangan demi rintangan.

Keberanian yang Kuat

Dibutuhkan keberanian untuk memulai dan bertahan dalam bisnis anda sendiri. Dalam beberapa hal, memulai seringkali merupakan bagian tersulit dari keseluruhan perjalanan.

Ingatlah bahwa keberanian sebenarnya adalah 50 persen ketakutan. Menjadi berani berarti memiliki tujuan yang anda yakini. Semakin dalam anda percaya pada tujuan tersebut, semakin besar ketakutan yang ingin anda atasi.

Tujuan anda harus lebih dari sekadar keuntungan finansial. Memiliki bisnis sendiri biasanya merupakan proyek yang sangat panjang, bahkan seumur hidup. Anda harus memiliki kunci sukses membangun bisnis kecil ini, yakni keberanian kuat untuk bisa menjalani seluruh rintangan yang ada.

Memulai dengan Baik

Orang yang takut mungkin berpikir bahwa mereka tidak pernah pada titik di mana mereka siap untuk memulai. Akibatnya, banyak yang tidak pernah memulai. Dengan membenarkan rasa takut, rasionalisasi seperti itu menjadi kelemahan pengusaha.

Mereka mungkin membuat bagan, grafik, perangkat lunak, proyeksi, jadwal, dan terus ke titik di mana mereka tidak dapat melihat keluar. Sehingga akibatnya mereka tidak pernah benar-benar memulai.

Tentu saja, mungkin saja anda terlalu impulsif dan memulai tanpa perencanaan yang memadai. Anda selalu dapat melakukan lebih banyak perencanaan. Namun, seninya adalah mengetahui kapan cukup dan inilah saatnya untuk memulai.

Temukan Mentor yang tepat

Mengatasi punuk ketakutan itu mungkin membutuhkan kelompok pendukung atau mentor yang baik. Jauh lebih mudah bagi orang lain untuk mengidentifikasi ketakutan anda yang berlebihan daripada anda sendiri.

Anda perlu berpikir dan terbuka. Anda juga perlu berhati-hati dalam menerapkan kunci sukses membangun bisnis kecil ini. Jika tidak, Anda hanya akan mendengarkan orang-orang yang berkolusi dengan ketakutan anda saat ini.

Mereka hanya akan memberi makan penundaan anda alih-alih membantu anda melewati penundaan. Anda harus mau mempertanyakan sudut pandang anda dan mendengarkan sudut pandang lain, tetapi anda tidak begitu saja mendengarkan sudut pandang tersebut.

Jaga agar Overhead Tetap Rendah

Jaga overhead anda tetap rendah. Kurangnya arus kas mungkin merupakan penyebab terbesar kegagalan dalam bisnis kecil. Jauh lebih mudah untuk meluaskan daripada memotongnya.

Jika anda tidak berhati-hati dalam menyewa ruang kantor, mempekerjakan karyawan pertama anda, membeli teknologi yang diperlukan, dan semua biaya awal lainnya. Hal itu sudah cukup untuk menghentikan bisnis yang masih baru.

Sebaiknya anda meninjau buku cek anda dan memotong pengeluaran yang tidak perlu. Maksimalkan peluang profitabilitas anda dengan mengambil pendekatan minimalis untuk biaya overhead.

Hati-hati dalam Memilih Mitra

Kunci sukses membangun bisnis kecil selanjutnya adalah anda harus sangat berhati-hati dalam memilih mitra. Penting agar tujuan mereka mendukung tujuan anda. Nilai juga integritas mereka dengan cermat.

Jika tidak, mereka bisa melihat peluang untuk memaksimalkan keuntungan dengan mengorbankan anda. Pertimbangkan juga temperamen mereka.

Karena ketika rintangan muncul, mereka mungkin menyerah pada rasa takut atau mungkin menyerang anda bahkan merusak bisnis. Hal itu mungkin karena ketakutan, ketidakpercayaan, masalah kontrol, impulsif atau masalah kehidupan pribadi.

Kita hidup di zaman yang sangat luhur. Konflik dapat dengan mudah mengakibatkan litigasi yang menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang. Ketika anda memasuki suatu kemitraan, anda memberi pasangan itu banyak kekuatan yang mereka bisa.

Pertahankan kendali

Saat ini, kontrol tampaknya memiliki konotasi yang cukup negatif. Sebenarnya, banyak aspek kontrol yang merupakan atribut positif dan penting.

Maksud dari kunci sukses membangun bisnis kecil ini ialah tetap setia pada visi anda dan menghormati naluri anda. Lagi pula, anda memahami bisnis anda lebih baik daripada siapa pun.

Sangat mudah untuk menyerahkan keputusan kepada orang-orang seperti itu dan itu adalah kesalahan besar. Jika mereka benar, mereka harus meyakinkan anda.

Tidak ada yang pernah mengatakan memiliki bisnis kecil akan mudah. Kunci ini penting untuk memiliki bisnis yang makmur sambil menghindari tantangan yang tidak perlu.

Poin-poin ini bukan hanya fakta sulit. Menjadi sukses dalam bisnis berarti mempraktekkan dan mengembangkannya dari waktu ke waktu.

Ini dimulai dengan beberapa refleksi dan penelitian yang bijaksana. Kemudian temukan keberanian dengan bijaksana dan berseni dalam mengambil langkah pertama, selanjutnya, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun.

Itulah beberapa kunci sukses membangun bisnis kecil yang bisa menjadi motivasi anda untuk mengembangkannya. Entah anda pengusaha muda ataupun sudah tua, kunci-kunci tersebut sangat penting untuk diterapkan.

Komentar Kamu
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *